Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Hapus Akun

Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Hapus Akun - Tahukah anda bahwa WhatsApp adalah salah satu aplikasi yang sangat populer pada jaman sekarang ini, dengan kepopulerannya tersebut banyak orang berbondong-bondong untuk menginstall aplikasi wa pada smartphone mereka sendiri.

Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Hapus Akun

Hal ini memiliki tujuan sebagai cara memudahkan rutinitas sehari-hari, namun terkadang juga banyak orang bertanya-tanya bagaimana cara mengganti nomor WhatsApp tanpa hapus akun, kebanyakan orang lain sering melakukan cara yang lebih simpel yaitu menghapus akun terlebih dahulu, setelah itu mendownalod lagi aplikasi WhatsApp untuk melakukan ganti nomor atau akun baru.

Perlu diketahui juga dalam proses penggantian nomor wa baru tidak perlu melakukan cara yang sangat banyak sekali, jadi hal tersebut bisa dibilang lumayan mudah bagi siapa saja yang melakukannya, bahkan akun lama anda sendiri bisa diganti dengan akun baru, jadi anda disini tidak perlu khawatir lagi apabila akun yang baru tersebut terhapus setelah di gantikan, akan tetapi akan tetap tersimpan apabila anda tetap menyimpan nomor dari kartu sim tersebut.

Baca Juga : Cara Membuat Kinerja Android Bisa Lebih Ngebut Atau Cepat Tanpa Root

Untuk saat ini pihak developer WhatsApp telah meluncurkan fitur terbaru mereka yakni apabila anda ingin menganti nomor baru maka dapat dipastikan WhatsApp akan memberikan opsi apakah harus menyimpan atau memberitahukan kepada kontak teman lainnya atau tidak, fitur tersebut pastinya sangat baik sekali. Namun bila anda penasaran bagaimana cara mengganti nomor WhatsApp tanpa hapus akun, pastinya jawaban yang paling tepatnya yaitu ada dipenjelasan artikel bawah ini, silakan anda simak baik-baik agar nantinya lebih paham.

Cara Mengganti Akun Nomor WhatsApp Tanpa Hapus Akun

#1. Pertama anda harus membuka aplikasi WhatsApp seperti biasanya, lalu pilih menu pengaturan pada bagian opsi aplikasi tersebut, lalu klik akun, dan tapi bagian ganti nomor.

#2. Apabila sudah anda klik pada bagian ganti nomor maka nantinya akan muncul sebuah pop up baru yang menyajikan apakah anda bersedia untuk melakukan ganti sebuah akun baru, jika anda setuju silakan klik saja form pada bagian "Lanjut".

#3. Nah untuk terakhir cara kali ini adalah anda perlu memasukan nomor akun WhatsApp lama yang ingin digantikan dengan yang baru, silakan masukan beberapa digit nomor anda pada bagian form atas, dan pada bagian form bawah dengan nomor lama yang ingin dilepas. Perlu diketahui juga bahwa dalam cara kali ini anda perlu melakukan verifikasi sms yang dikirim ke nomor lama anda, silakan masukan kodenya yang sesuai dengan apa yang dikirim.

Langkah tersebut bisa dikatakan sangat sederhana sekali, jadi anda tidak perlu membutuhkan cara yang sangat ribet sekali seperti menghapus aplikasi terlebih dahulu sebab tips tersebut terasa kurang efektif sekali.

Bahkan ada banyak orang yang mengatakan bahwa anda bisa menggunakan opsi lain untuk mengganti akun wa tanpa harus hapus akun adalah dengan cara masuk ke menu pengaturan, lalu cari manager aplikasi, setelah itu anda akan melihat apps WhatsApp, jadi disini anda harus hapus cache pada akun tersebut agar data yang lama tersimpan akan menghilang. Anda bisa memilih alternatif cara lain yang bisa memudahkan dalam tutorial ganti akun wa tanpa hapus akun.

Tahukah anda bahwa dalam cara yang dilakukan seperti diatas akan lebih instant sekali, jadi bila dilakukan dengan benar tentunya data yang lama akan tersimpan secara otomatis seperti file atau chat pribadi antar teman anda lainnya. Namun yang terus menjadi pertanyaan adalah, apakah mengganti nomor wa akan membuat akun lama ikut terhapus?

Baca Juga : Cara Mudah Melacak HP Android Hilang Yang Dicuri

Jawabannya tidak, karena akun lama yang anda ganti dengan akun baru akan tersimpan secara otomatis jadi tidak ikut terhapusnya anda dari grup wa tersebut, artinya akun lama dan akun baru tidak ada hubungannya dengan data cache pada aplikasi tersebut, sebab nomor baru akan ditampilkan data kosong, berbeda dengan akun lama yang berisi banyak kontak antar teman anda.

Penutup

Demikianlah penjelasan artikel mengenai Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Hapus Akun, semoga penjelasan artikel ini bisa memberikan jawaban yang sangat tepat sekali bagi pembaca, bila bermanfaat silakan anda bagikan juga ke media sosial lainnya. Sekian terima kasih.

Bacot Lu Anjink Gasuka Gel00d Aja Qyta Qmac !1!1 Udah Noob Bac00t Kenceng, H3h3.

Disqus Comments