Cara Flash Android Dengan SP Flash Tool Untuk Semua Merk

Cara Flash Android Dengan SP Flash Tool Untuk Semua Merk - Terkadang juga pengguna android sering menjadikan handphone mereka sebagai salah satu alat untuk memodifikasi sistem operasinya yakni dengan akses rooting, dengan adanya root akan membuat handphone tersebut dengan mudahnya membuat berbagai macam cara termasuk custom rom.

Namun dibalik itu semua jika terlalu sering atau gagal maka Android dapat mengakibatkan masalah yang namanya kegagalan sistem, seperti bootloop atau masalah lainnya, tentunya anda perlu tahu informasi yang membahas tentang cara flash android agar nantinya masalah yang ada pada smartphone bisa cepat diatasi.

Cara Flash Android Dengan SP Flash Tool Untuk Semua Merk

Padahal sebenarnya ada banyak sekali diluar sana orang yang membahas informasi tentang tutorial flashing android dengan mudah dan cepat, akan tetapi belum tentu bekerja secara maksimal pada handphone anda, terkadang juga ada suatu alasan mengapa pengguna android melakukan flash ulang.

Baca Juga : Cara Mengatasi Bootloop Android Dengan Mudah Untuk Semua Merk

Hal tersebut pastinya akan memberikan pengaruh buruk kepada penggunanya yang sering menjadikan modifikasi custom rom, nah apabila masih tidak work alangkah baiknya anda harus membaca tentang cara flash Android dengan sp flash tool, nah apabila anda penasaran bagaimana caranya sialkan simak saja penjelasannya dengan baik dibawah ini.

Cara Flash Ulang HP Android

#1. Pertama anda harus membuka aplikasi sp flash tool yang sudah di donwload sebelumnya, namun bagi pengguna Windows anda bisa membuka filenya tersebut dengan melakukan klik kanan dan pilih mode fitur yang bernama run as administrator, apabila aplikasi tersebut sudah anda buka tentunya akan ditampilkan kolom donwload yang berisi tampilan form-form tertentu.

#2. Kemudian anda perlu mengisi form pada bagian mode scatter loading file, untuk berkas yang dimasukan sebelumnya adalah dalam bentuk firmware, anda bisa mendowloadnya melalui situs resmi firmware alangkah baiknya tentukan sesuai dengan jenis merk hp android agar nantinya anda tidak salah begitu saja.

#3. Apabila sudah dilakukan langkah diatas, anda perlu melakukan instalasi terhadap firmware tersebut, nah kemudian untuk langkah selanjutnya adalah dengan menghubungkan handphone Android anda dengan pc ataupun komputer menggunakan alat bantuan kabel usb, namun sebelum itu anda perlu menekan tombol up+down + Power secara watu yang bersamaan, hal ini bertujuan untuk memberikan akses flashing yang berjalan pada latar belakang smartphone android.

#4. Tunggu beberapa saat saja hingga cara flash ulang mengunakan sp flash tool benar-benar selesai, jika tanda flash berwarna centang lingkaran hijau maka dapat dipastikan beberapa proses yang anda lakukan tersebut berhasil 100%, untuk memperbaiki keadaan anda bisa menyalakan ulang handphone android.

Manfaat Keuntungan Flash Android

Dibalik semua cara yang dilakukan ternyata jika android di Flash mempunyai manfaat lain, yaitu dari segi kelancaran smartphone, untuk salah satu manfaat utama adalah membuat android menjadi semakin ngebut lagi, hal ini dikarenakan semua data penting termasuk cache sampah yang ada pada handphone akan ikut terhapus.

Baca Juga : Cara Ampuh Menghemat Kuota Android Agar Tahan Lama

Jadi yang awalnya android mengalami masalah lelet akan menjadi lebih stabil lagi terutama pada sistem operasinya. Namun perlu anda ingat juga bahwa flash jangan dilakukan terlalu sering karna dapat menimbulkan pengaruh buruk terhadap kesehatan ponsel sehingga tak heran juga ponsel mengalami masalah yang namanya baterai cepat low bat.

Penutup

Demikianlah penjelasan artikel mengenai Cara Flash Android Dengan SP Flash Tool Untuk Semua Merk, semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan manfaat bagi pembaca sekalian, bila dirasa informatif silakan bagikan juga ke media sosial lainnya. Terima kasih

Bacot Lu Anjink Gasuka Gel00d Aja Qyta Qmac !1!1 Udah Noob Bac00t Kenceng, H3h3.

Disqus Comments