Cara Mengurangi Android Yang Cepat Panas Untuk Semua Merk

Cara Mengurangi Android Yang Cepat Panas Untuk Semua Merk - Salah satu masalah yang sangat dijengkelkan adalah handphone yang digunakan cepat panas, memang pada dasarnya handphone yang disuguhi oleh beberapa vendor smartphone sudah dibekali oleh fitur tercanggih lainnya, pastinya hal ini akan membuat pengguna android ingin membeli handphone tersebut, namun apa jadinya kalau hp yang anda gunakan saat ini lebih cepat panas, maka dari itu anda perlu tahu cara mengurangi android cepat panas tersebut agar nantinya bisa lebih dalam keadaan dingin.

Cara Mengurangi Android Yang Cepat Panas Untuk Semua Merk

Tahukah anda bahwa ada banyak selain bahaya yang ditimbulkan jika handphone yang anda gunakan tersebut cepat panas, untuk salah satu bahaya yang sangat rentan sekali adalah hp mudah meledak, jadi tutorial mengurangi smartphone cepat panas adalah salah satu jawaban yang sangat tepat sekali.

Ada berbagai macam cara yang dapat dilakukan untuk dapat menetralkan android cepat panas, salah satunya adalah dengan mengurangi penginstallan aplikasi tersebut, jika anda terus membiarkan handphone dalam keadaan panas pastinya kian hari akan terus bertambah.

Baca Juga : Cara Mudah Mengurangi Lelet Pada HP Android Tanpa Root

Hal tersebut pastinya akan membuat smartphone anda cepat mengalami kerusakan atau kegagalan sistem. Nah bila anda penasaran bagaimana cara mengurangi android cepat panas pastinya sudah ada jawaban yang sangat tepat dibawah ini, silakan anda pahami dengan baik.

Jangan Bermain Sambil Charger

Upaya pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mengurangi pemakaian aplikasi saat handphone sedang dalam proses pengisian, artinya anda tidak boleh memainkan handphone ketika ponsel sedang dalam keadaan charger, hal ini dikarenakan dapat memberikan pengaruh yang sangat buruk sekali terhadap kinerja sistem operasi android.

Salah satunya masalah yang sering timbul saat ini adalah handphone berujung rusak bahkan bisa saja meledak, jadi bila tidak ingin terjadi seperti ini maka anda jangan memainkan ponsel saat sedang di cas, kontak listrik yang terhubung ke komponen smartphone bisa menimbulkan konsleting.

Matikan Data Seluler Ketika Di Charger

Ini adalah langkah kedua yang dapat anda ambil untuk mengatasi android cepat panas yakni dengan mematikan data seluler ketika dalam proses pengisian daya, jika diaktifkan pada proses Charger maka sama saja anda dikatakan seperti memainkan handphone, jadi alangkah baiknya anda harus mematikan data seluler. Hal ini dikarenakan data seluler akan selalu terhubung ke jaringan internet, apalagi smartphone sedang dalam keadaan multi-tasking seperti Charger sambil berinternetan sehingga dapat menimbulkan efek panas pada komponen dalam android.

Periksa Charger

Ini adalah poin ketiga dalam cara mengatasi hp android panas sendiri, yakni dengan memeriksa apakah Charger yang anda gunakan rusak atau tidak, biasanya ponsel yang cepat panas adalah dikarenakan oleh Charger yang digunakan tersebut dalam keadaan rusak, alangkah baiknya anda perlu memeriksa keadaan body Charger atau bila perlu jangan menggunakan cas yang dikategorikan kw atau bisa dikatakan barang tiruan.

Baca Juga : Cara Menghemat Kuota Internet HP Android Agar Tidak Boros

Karena hal tersebut sangat tidak disarankan untuk anda yang menggunakannya. Biasanya yang lebih direkomendasikan adalah menggunakan cas original bawaan smartphone tersebut, selain harganya murah ternyata dapat memberikan dampak yang baik bagi kesehatan smartphone.

Penutup

Itulah artikel yang kami bahas tentang Cara Mengurangi Android Yang Cepat Panas Untuk Semua Merk, semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi pembaca, bila ada yang masih bingung silakan anda ajukan pertanyaan pada kolom komentar bawah ini. Sekian terima kasih.

Bacot Lu Anjink Gasuka Gel00d Aja Qyta Qmac !1!1 Udah Noob Bac00t Kenceng, H3h3.

Disqus Comments