Cara Mudah Mengurangi Lelet Pada HP Android Tanpa Root

Cara Mudah Mengurangi Lelet Pada HP Android Tanpa Root - Dunia teknologi sudah semakin marak berkembang di kalangan masyarakat luas, tentunya hal ini akan menghadirkan banyak sekali fitur yang disuguhi oleh beberapa vendor smartphone, terkadang juga beberapa ponsel telah banyak dibekali dengan berbagai macam fitur canggih lainnya.

Cara Mudah Mengurangi Lelet Pada HP Android Tanpa Root

Namun ternyata dari banyaknya pemasangan instalasi aplikasi pastinya akan memberikan pengaruh buruk yakni handphone merasa lebih lelet sehingga hal ini akan menyulitkan anda untuk menggunakannya, nah bagi anda salah satu pengguna android pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya masalah lelet, sebab hal ini akan membuat kesal sekali.

Ada banyak sekali penyebab android bisa lemot terutamanya adalah karena ram yang digunakan pada merk android tersebut kurang memadai, jadi alangkah baiknya bila tidak ingin mempunyai performa lemot pastinya anda perlu mengganti handphone lainnya yang memiliki ram sangat besar, akan tetapi bagi anda yang tidak mempunyai banyak uang pastinya artikel ini akan memberikan jawaban yang sangat tepat sekali dalam informasi tentang cara mengurangi lelet pada android tanpa aplikasi bahkan tanpa root sekalipun, nah bila penasaran bagaimana caranya, silakan langsung simak saja penjelasan secara lengkapnya dibawah ini dengan baik.

Baca Juga : Cara Hemat Baterai Android Agar Tahan Lama Dan Tidak Boros

Kurangi Widget

Upaya pertama yang dapat anda ambil sebagai langkah mengurangi android lambat adalah dengan tidak menginstall banyak aplikasi, pada dasarnya aplikasi atau widget yang gunanya untuk mempercantik tampilan smartphone ternyata memiliki dampak yang sangat buruk sekali terhadap sistem kinerja android.

Salah satunya adalah loading smartphone menjadi sangat lambat. Pastinya anda tidak menginginkan masalah ini terus terjadi pada diri sendiri, jadi solusi yang paling tepat untuk menguranginya adalah menghapus beberapa widget yang menjadi penyebab hp lelet atau bila perlu anda berhentikan saja aplikasi tersebut.

Jangan Jalankan Aplikasi Secara Bersamaan

Tahukah anda bahwa jika menjalankan aplikasi secara bersamaan dapat memberikan dampak yang kurang baik bagi performa android yakni dapat mengakibatkan leletnya loading androi, alangkah baiknya bila anda ingin membuat kinerja Android berjalan dengan baik yakni alangkah baiknya jangan menjalankan aplikasi secara bersamaan.

Anda harus bisa mengontrol performa android dengan menggunakan 1 aplikasi saja saat di waktu yang sama, hal tersebut tentunya handphone akan bisa mengurangi masalah keleletan. Memang pada dasarnya menjalankan aplikasi yang banyak dalam waktu yang sama tidak berpengaruh terhadap kerusakan, akan tetapi bila ingin menjalankan banyak aplikasi pastinya diperlukan kapasitas ram yang sangat besar.

Hapus Cache

Salah satu penyebab mengapa handphone anda cepat sekali mengalami lelet adalah karena faktor cache atau bisa dibilang karena file sampah yang terlalu banyak menumpuk pada sistem operasi android, anda bisa menghapus cache tersebut menggunakan cara manual yakni dengan masuk ke pengaturan, lalu pilih manajer aplikasi.

Baca Juga : Cara Mempercepat Jaringan Internet Android Agar Tidak Lelet

Secara otomatis akan terlihat semua aplikasi yang berjalan, silakan anda pilih salah satu yang lebih dominan mengurangi performa android, setelah itu klik "hapus data" , silakan anda ulangi cara seperti ini pada semua aplikasi yang tidak terpakai. Pada dasarnya cache akan terus menumpuk apabila anda biarkan sehingga nantinya akan membuat handphone lebih lemot dari sebelumnya.

Penutup

Demikian penjelasan artikel mengenai Cara Mudah Mengurangi Lelet Pada HP Android Tanpa Root, semoga dengan adanya artikel diatas bisa memberikan manfaat bagi pembaca, jika dirasa memberikan informasi yang informatif silakan anda bagikan juga ke media sosial lainnya. Sekian terima kasih.

Bacot Lu Anjink Gasuka Gel00d Aja Qyta Qmac !1!1 Udah Noob Bac00t Kenceng, H3h3.

Disqus Comments