Cara Melacak HP Hilang Dengan Email Atau GPS

Cara Melacak HP Hilang Dengan Email Atau GPS - Pada jaman sekarang ini tepatnya jaman teknologi android sudah memberikan dampak yang sangat baik sekali bagi kalanganji masyarakat, sebab hal tersebut bisa memberikan dampak yang signifikan bagi penggunanya, namun apa jadinya bila handphone anda hilang begitu saja karena dicuri oleh seseorang atau ketidaksengajaan.

Cara Melacak HP Hilang Dengan Email Atau GPS

Maka dari itu anda perlu tahu bagaimana cara melacak hp yang hilang dengan mudah dan cepat supaya handphone tersebut bisa ditemukan dengan mudah. Memang pada dasarnya smartphone android saat ini sudah mempunyai tawaran harga yang sangat mahal sekali, maka dari itu jika handphone hilang anda jangan langsung membelinya dengan model yang baru, akan tetapi anda bisa melakukan cara mencari hp yang hilang dengan mudah.

Banyak orang mengatakan bila ingin melacak ponsel akan terdengar sangat sulit sekali, hal tersebut salah besar, padahal anda bisa menemukan ponsel yang hilang hingga ditemukan kembali, hal ini dikarenakan ada banyak sekali suguhan fitur tercanggih yang ada pada android, jadi nantinya anda akan dimudahkan untuk menemukan ponsel yang hilang, nah jika anda penasaran bagaimana cara melacak hp hilang tentunya jawaban yang paling tepatnya yaitu ada di penjelasan artikel bawah ini, silakan anda simak baik-baik agar lebih paham nantinya.

Baca Juga : Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Hapus Akun

Cara Melacak HP Hilang Dengan Aplikasi

Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk menemukan ponsel hilang adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi Android, jadi aplikasi semacam ini nantinya akan membantu anda untuk mencari ponsel yang hilang di suatu tempat, aplikasi tersebut sebenarnya sudah tersedia di google playstore, jadi anda dapat menginstall-nya secara gratis tanpa berbayar.

Untuk aplikasi tersebut adalah bernama Hidden Eye dan Lockwatch, silakan anda cari di google playstore, kemudian install aplikasi tersebut hingga selesai, memang untuk ukuran kapasitasnya bisa dibilang tidak terlalu besar, jadi sangat cocok sekali bila dilakukan penginstallan pada handphone yang mempunyai kapasitas terlalu kecil seperti memiliki RAM 512 mb.

Cara Melacak HP Hilang Android Device Manager

Untuk langkah kedua ini anda bisa memakai bantuan yang bernama android Device Manager, memang pada dasarnya aplikasi tersebut sudah mempunyai banyak unduhan dan rating sangat baik sekali di google playstore, silakan anda ketikan kata kunci ini di google playstore Android Device Manager, jika sudah klik ok, kemudian akan muncul aplikasi tersebut, silakan anda download dan lakukan penginstallan.

Jika sudah terdownload, kemudian anda perlu membuka aplikasi tersebut dan memasukan akun Gmail hp yang hilang untuk melakukan Login, untuk hal ini sudah termasuk kategori cara melacak hp hilang dengan email. Silakan anda klik ok, maka nantinya akan muncul secara otomatis keberadaan lokasi dari smartphone tersebut, pastinya anda akan lebih mudah lagi untuk menemukannya.

Cara Melacak HP Hilang Dengan GPS

Apabila semua cara diatas masih kurang efektif untuk anda, maka ada cara lain yang bisa anda manfaatkan untuk menemukan handphone hilang ialah dengan memakai bantuan fitur yang dinamakan google Maps, jadi dalam hal ini anda dapat melihat keberadaan atau lokasi dari ponsel tersebut setelah memasuki akun Gmailnya. Untuk cara melakukannya bisa dibilang sangat mudah sekali, pertama anda perlu mengunjungi situs yang bernama www.google.com/android/devicemanager.

Baca Juga : Cara Membuat Kinerja Android Bisa Lebih Ngebut Atau Cepat Tanpa Root

Jika sudah terbuka maka akan muncul pop up yang menyajikan kepada anda untuk melakukan Login terlebih dahulu, silakan Login menggunakan akun Gmail ponsel yang hilang tadi. Selanjutnya klik terima, lalu secara otomatis google akan melampirkan lokasi dari smartphone tersebut secara detail mulai dari kapasitas baterai yang tersisa dan lain sebagainya.

Penutup

Demikianlah penjelasan artikel mengenai Cara Melacak HP Hilang Dengan Email Atau GPS, semoga dengan adaya artikel ini bisa memberikan wawasan yang lebih informatif kepada pembaca lainnya, bila ada yang masih bingung silakan ajukan pertanyaan dibawah ini.

Bacot Lu Anjink Gasuka Gel00d Aja Qyta Qmac !1!1 Udah Noob Bac00t Kenceng, H3h3.

Disqus Comments