Cara Mudah Melacak HP Android Hilang Yang Dicuri

Cara Mudah Melacak HP Android Hilang Yang Dicuri - Harga smartphone saat ini sudah mempunyai nilai yang sangat tinggi, hal ini dikarenakan oleh futuristik yang disuguhi pada handphone tersebut terlihat lebih profesional dan elegan, namun apa jadinya bila handphone yang anda punya tersebut hilang dicuri orang lain atau terjatuh tanpa diketahui tempatnya.

Cara Mudah Melacak HP Android Hilang Yang Dicuri

Tentunya hal ini akan membuat anda sangat rugi sekali, mengingat harga smartphone yang pernah dibeli mempunyai tawaran yang sangat mahal. Padahal kebanyakan pengguna android apabila kehilangan smartphone pastinya akan memilih untuk membeli hp baru tanpa melacak nya kembali, sebab tidak tahu bagaimana cara melacaknya.

Nah bagi anda yang termasuk seperti itu padahal cara menemukan ponsel android terbilang mudah sekali, anda hanya perlu melakukan beberapa cara dibawah ini pastinya smartphone tersebut akan ditemukan dengan mudah, memang pada dasarnya android memiliki sistem operasi pelacak, ini digunakan dengan bantuan situs yang bernama alamat Gmail.

Baca Juga : Cara Menghapus Cache Pada Android Tanpa Aplikasi Dengan Cara Manual

Dengan adanya alamat Gmail pastinya secara otomatis google akan memunculkan smartphone tersebut dimana ia berada. Nah bila anak penasaran Bagaimana cara melacak hp android yang hilang, tentunya artikel ini adalah jawaban yang paling tepat, silakan anda simak baik-baik agar nantinya bisa paham.

Cara Melacak HP Hilang dengan Aplikasi Android

Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk menemukan ponsel yang hilang adalah menggunakan bantuan aplikasi android, memang pada dasarnya android telah menyajikan banyak sekali fitur tercanggih yakni disisipkan pada sebuah aplikasi, dengan bantuan aplikasi anda bisa dimudahkan untuk membuat sebuah perencanaan, salah satunya adalah dengan mencari hp yang hilang tersebut. Untuk aplikasi yang kami rekomendasikan dalam menemukan hp hilang adalah Hidden Eye.

Aplikasi ini adalah kategori yang sangat baik dalam mencari handphone yang di curi orang lain. Anda bisa mendownload aplikasi Hidden di google playstore secara gratis, silakan ketikan kata kunci tersebut di kolom pencarian google playstore, secara otomatis nantinya akan muncul beserta dengan kapasitas ukuran aplikasi tersebut.

Bantuan Android Device Manager

Dalam cara kedua ini hampir sama dengan langkah pertama, namun untuk metode kedua terbilang sangat efektif sekali bahkan hebatnya lagi cara ini sangat simpel dan tidak membutuhkan teknik yang basa-basi, jadi pertama anda perlu instalasi aplikasi yang bernama bantuan Android Device Manager di google playstore, untuk ukuran kapasitas aplikasi ini terbilang sangat kecil sekali. Jika sudah mendownload aplikasi tersebut silakan anda buka.

Untuk memudahkan dalam proses deteksi hp hilang pastinya anda diperintahkan untuk Login akun Gmail menggunakan emailnya hp hilang tersebut, setelah itu klik bagian mode Login. Kemudian apabila sudah Login, nantinya anda akan disuguhi dengan tampilan baru yang memberikan secara detail mengenai letak atau posisi smartphone tersebut, untuk lokasi yang diberikan bisa dikatakan lebih akurat dibandingkan cara pertama.

Menggunakan Google Maps

Ini adalah langkah terakhir yang bisa anda coba, yakni dengan bantuan google maps, pada dasarnya google maps akan memberikan gambaran lokasi tentang apapun yang anda cari, entah itu kata kunci restoran, ataupun keyword tentang nama jalan. Namun tidak hanya itu saja akan tetapi dengan bantuan google maps anda dapat mencari hp hilang dengan akurat dan lebih tepat.

Baca Juga : Cara Mengurangi Android Yang Cepat Panas Untuk Semua Merk

Tinggal masukan akun google gmail menggunakan handphone yang sudah hilang tersebut, maka secara otomatis google akan memberikan rekomendasi secara detail mengenai jenis OS yang digunakan hp hingga letak lokasinya, namun perlu anda ketahui juga bahwa cara ini harus memerlukan sebuah jaringan internet, artinya android yang sudah hilang harus tetap menyala data selulernya untuk memudahkan pendeteksian hp.

Penutup

Demikian artikel yang bisa kami bagikan kepada anda tentang Cara Mudah Melacak HP Android Hilang Yang Dicuri, semoga dengan cara ini anda dapat memahami dengan baik agar nantinya hp yang hilang dapat dicari dengan mudah, jadi alangkah baiknya anda tidak boleh ceroboh sebagai user android. Sekian terima kasih.

Bacot Lu Anjink Gasuka Gel00d Aja Qyta Qmac !1!1 Udah Noob Bac00t Kenceng, H3h3.

Disqus Comments