Cara Mengatasi Bootloop Android Dengan Mudah Untuk Semua Merk

Cara Mengatasi Bootloop Android Dengan Mudah Untuk Semua Merk - Pada jaman sekarang ini dunia teknologi semakin di gandrungi saja oleh kalangan masyarakat luas, salah satunya adalah vendor terbaru dari smartphone, namun ternyata dari banyaknya hadir smartphone tersebut ternyata Android sering mengalami masalah yakni bootloop, memang pada dasarnya dalam mengatasi android bootloop mudah sekali tergantung pada user setia smartphone itu saja. Ada banyak sekali penyebab android bisa bootloop, salah satunya adalah karena user mengubahnya menjadi super user. Artinya batas wajar yang tidak boleh dilakukan menjadi hal yang perlu dilakukan.

Cara Mengatasi Bootloop Android Dengan Mudah Untuk Semua Merk

Hal tersebut pastinya akan memberikan pengaruh buruk terhadap smartphone, salah satunya adalah bootloop atau bisa dikatakan sistem operasi Android menjadi kurang stabil, pada dasarnya bootloop terbagi menjadi beberapa macam, contohnya adalah bootloop ringan hingga ke masalah berat, terkadang bootloop juga bisa dikarenakan oleh kesalahan pengguna android tersebut, seperti karena kegagalan robot dan lain sebagainya, nah jika anda penasaran bagaimana cara mengatasi android bootloop silakan simak saja dengan baik dibawah ini.

Mengatasi Bootloop Ringan

Ini adalah cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah bootloop yang kategorinya ringan, pertama anda perlu mematikan smartphone Android, lalu nyalakan kembali, apabila tetap tidak menyala anda bisa mencabut semua data penting yang ada pada ponsel, contohnya seperti kartu memori, sim card dan lain sebagainya, setelah itu biarkan selama setidaknya 1 jam, jika sudah anda bisa menyalakan kembali smartphone tersebut.

Hal ini memang mudah sekali dilakukan dalam cara mudah menghilangkan bootloop android sebab tidak memerlukan berbagi macam cara teknis. Namun apabila cara ini tetap saja tidak berhasil pastinya ada alternatif lain yang bisa nada gunakan untuk mengatasi bootloop Android dengan mudah dan cepat, silakan anda gunakan cara lain seperti bawah ini.

Hapus Cache Sistem

Cara kedua ini tergolong sangat ampuh sekali karena perlu melakukan hapus cache pada sistem operasi android, sebab jika semuanya terhapus pastinya data handphone anda akan kembali seperti semula termasuk data penting akan ikut terhapus, jadi sebelum memasuki tahap ini alangkah baiknya anda perlu melakukan backup data terlebih dahulu, caranya silakan pindah semua data penting atau dokumen lainnya ke kartu memori, setelah itu cabut kartu memori anda agar tidak ikut terhapus.

Untuk melakukan cara ini, Anda harus masuk ke menu Recovery Mode. Menu Recovery Mode pada setiap smartphone berbeda-beda, dan cara masuknya juga akan berbeda-beda. Anda harus masuk pada menu Recovery Mode sesuai dengan tipe perangkat Android yang anda gunakan. Sebagai contoh, Anda bisa menyimak beberapa langkah masuk Recorvery Mode untuk salah satu merek smartphone di bawah ini.

Baca Juga : Cara Ampuh Menghemat Kuota Android Agar Tahan Lama

Untuk tutorial menghapus cache dengan metode Recovery mode akan kami jelaskan, pertama silakan aktifkan daya mati android, setelah itu tekan tombol power + volume up + volume down secara bersamaan, nantinya anda akan disuguhi ke tampilan terbaru yang memiliki background hitam, silakan pilih fitur Advanced >> wipe dalvik cache >> wipe / cache. Tunggu beberapa saat hingga proses tersebut benar-benar selesai.

Kesimpulan

Itulah artikel tentang Cara Mengatasi Bootloop Android Dengan Mudah Untuk Semua Merk, pastinya anda tidak mengingatkan bahwa handphone yang dibeli memgalami kerusakan yang parah, jadi alangkah baiknya apabila tidak ingin rusak anda perlu menghindari yang namanya super user atau bisa dikatakan akses bebas untuk memodifikasi sistem operasi android

Bacot Lu Anjink Gasuka Gel00d Aja Qyta Qmac !1!1 Udah Noob Bac00t Kenceng, H3h3.

Disqus Comments