Cara Hemat Baterai Android Agar Tahan Lama Dan Tidak Boros

Cara Hemat Baterai Android Agar Tahan Lama Dan Tidak Boros - Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk bisa menghemat baterai Android adalah dengan mencoba berbagai macam cara, terkadang juga cara tersebut melanggar etis user Android seperti melakukan root, padahal jika anda melakukan akses root pastinya akan memberikan dampak yang sangat berbahaya sekali.

Cara Hemat Baterai Android Agar Tahan Lama Dan Tidak Boros

Alangkah lebih baiknya anda harus mencoba cara hemat baterai android tanpa aplikasi dan tanpa root sekalipun. Perlu diketahui juga bahwa penyebab baterai Android sering boros memang karena kesalahan penggunanya sendiri yang tidak paham mengenai tips merawat handphone, tak jarang juga hal tersebut memberikan dampak yang sangat buruk bagi hp anda.

Nah bagi anda yang termasuk salah satu pengguna android yang sering kesal karna selalu kehabisan baterai, tentunya artikel ini akan memberikan jawaban yang sangat tepat sekali, sebab anda hanya membutuhkan waktu beberapa saat saja maka baterai akan lebih mudah untuk dihemat.

Baca Juga : Cara Mempercepat Jaringan Internet Android Agar Tidak Lelet

Terkadang juga ketika pergi ke perjalanan jauh pastinya menghemat adalah alternatif jawaban yang paling tepat, karena biasanya saat dalam perjalanan anda tidak akan menemukan colokan listrik untuk mengisi daya baterai, nah bila penasaran bagaimana cara melakukannya, langsung saja anda simak penjelasannya dengan baik dibawah ini.

Matikan Notifikasi Handphone

Upaya pertama yang dapat anda lakukan agar baterai bisa lebih hemat adalah dengan mematikan semua notifikasi yang ada pada handphone android, sebab pada dasarnya jika semakin banyak pemberitahuan pada aplikasi yang berjalan tentunya perlu memakan daya baterai yang cukup banyak juga sehingga tak heran pula hal ini akan menimbulkan masalah cepat terkuras baterai, alangkah baiknya anda matikan saja pemberitahuan aplikasi tersebut.

Caranya sangat mudah sekali, pertama silakan masuk ke pengaturan android lalu pilih manajer aplikasi, dan nantinya akan ditampilkan semua aplikasi yang berjalan, silakan anda pilih salah satu aplikasi yang ingin diberhentikan, klik paksa berhenti/Matikan notif, ulangi cara seperti ini pada semua aplikasi anda.

Kurangi Kecerahan Layar

Jika semakin besar pencerahan layar yang anda gunakan maka jangan heran pula nantinya jika baterai cepat habis, anda harus bisa mengurangi kecerahan layar tersebut untuk membantu menghemat baterai android, bahkan tidak hanya baterai saja yang menjadi pemborosan, akan tetapi dapat juga menyebabkan handphone android anda menjadi cepat panas.

Hal tersebut dikarenakan cahaya yang terlalu terang dapat membuat sistem kinerja android menjadi cepat sehingga baterai juga akan cepat terkuras habis. Untuk mengurangi Kecerahan layar silakan anda masuk ke menu pengaturan, lalu pilih fitur tampilan, silakan kurangi setidaknya hingga 30%.

Aktifkan Mode Terbang

Bila saat ini handphone anda tidak terpakai atau sedang tidak dimainkan alangkah baiknya aktifkan saja mode terbang untuk menghemat daya baterai, hal ini dikarenakan mode terbang dapat memberikan pengaruh yang sangat baik sekali untuk kinerja android yakni mengurangi data seluler yang berjalan sehingga hal tersebut bisa lebih hemat lagi dalam pemakaian handphone. Memang terkadang juga mode terbang jarang sekali dipakai.

Baca Juga : Cara Flash Android Dengan SP Flash Tool Untuk Semua Merk

Jadi alternatif lain yang bisa anda coba adalah dengan nonaktifkan data seluler pada handphone tersebut. Perlu di ingat juga bahwa anda tidak boleh selalu menyalakan data seluler karna secara diam-diam akan di kuras oleh aplikasi pemakan daya seperti cepat terkuras nya baterai dan kuota.

Penutup

Demikianlah penjelasan artikel mengenai Cara Hemat Baterai Android Agar Tahan Lama Dan Tidak Boros, semoga artikel ini bisa memberikan wawasan yang luas bagi pengunjung terutama pembaca, jika dirasa bermanfaat silakan anda bagikan juga artikel ini ke media sosial lainnya. Terima kasih

Bacot Lu Anjink Gasuka Gel00d Aja Qyta Qmac !1!1 Udah Noob Bac00t Kenceng, H3h3.

Disqus Comments